Jumat, 21 September 2012

Memory iphone 5





Smartphone terbaru dari Apple memang masih menjadi bahan perbincangan di berbagai media asing. Beberapa diantaranya sudah mengungkap review singkat perangkat iPhone 5 itu. Namun kini sudah dipublikasikan isi komponen yang ada di tubuh perangkat berlayar 4 inci itu.



Baru-baru ini, iFixit, perusahaan yang bergerak di bidang reparasi perangkat mobile memaparkan hasil bedah iPhone 5. Menurutnya, perangkat tersebut adalah 'generasi iPhone yang paling mudah untuk direparasi'. Ponsel tersebut dengan mudah dibuka dari depan ke belakang, layar dan baterainya juga mudah dicabut.


Salah satu komponen yang sering menjadi keluhan pengguna iPhone 4 dan iPhone 4S adalah tombol Home. Namun tombol Home pada iPhone 5 nampaknya dibuat dengan desain yang mudah diganti. Komponen ini juga ditempatkan pada sebuah dudukan dari metal, yang dikatakan bisa mengurangi kemungkinan patah.
Bagian selanjutnya yang hangat diperbincangkan adalah DDR2 SDRAM. Seperti yang dirumorkan sebelumnya, ternyata benar Apple menggunakan komponen memory tidak dari Samsung lagi, melainkan dari Elpida. Dan bagian lain yang gencar didebatkan adalah komponen LTE. Dari hasil bedah tersebut, iPhone 5 menggunakan chip dari Qualcomm dengan kode MDM9615M. Dengan begitu, iPhone adalah perangkat pertama yang memakai chip LTE tersebut. Namun perlu digaris bawahi tidak semua operator di dunia yang mendukung chip tersebut.


Yang terakhir adalah, iPhone 5 dikatakan dilindungi dengan komponen lapisan anti gores. Lapisan tersebut terbuat dari alumunium hitam dan safir kristal yang melindungi kamera.



sumber : www.teknoup.com

0 komentar:

Posting Komentar