Selasa, 25 September 2012

BlackBerry 10 Disiapkan RIM Untuk Melawan Dominasi Android dan iOS

Dalam kesempatan event BlackBerry Jam Americas, RIM mengungkapkan bahwa BlackBerry 10 sedang mereka siapkan untuk kembali mengembalikan kejayaan RIM. Alasan utama ialah, BlackBerry 10 bakal menjadi os smartphone yang bisa melawan dominasi android dan ios.

BlackBerry 10 Disiapkan RIM Untuk Melawan Dominasi Android dan iOS Image
CEO RIM Thorsten Heins dengan percaya diri mengatakan bahwa BlackBerry 10 akan memiliki fitur yang sebelumnya tidak ada pada device-device BlackBerry sebelumnya. Dan setengah bercanda, sang CEO pun berkata bahwa anda akan membeli BlackBerry 10 smartphone.
Banyak kalangan menilai bahwa RIM akan sulit bangkit mengingat apa yang mereka kerjakan sekarang terlampau lama. Dengan perkiraan smartphone BlackBerry 10 akan muncul pada awal 2013, maka android dan ios sudah terlalu kuat bagi mereka. Ditambah Windows Phone 8 yang juga akan lebih agresif di tahun ini.
Saat ini pangsa pasar RIM di segmen smartphone hanya tinggal sekitar 9 % saja. Jauh bertolak belakang dengan kondisi 2-3 tahun silam dimana mereka meraih diatas 25 % pangsa pasar smartphone dunia.
RIM memang mau tak mau harus menyiapkan strategi baru. Strategi dimana mereka tidak hanya mengandalkan fitur BlackBerry Messenger yang kini dianggap sudah tidak terlalu laku.
Atas dasar itulah RIM kembali menggelar ajang rutinan BlackBerry Jam Americas dan mendorong para developer untuk membuat BlackBerry 10 bisa seperti android dan ios yang punya kekuatan dari sisi support developer.
Namun walaupun nada pesimis terus memayungi langkah RIM, BlackBerry 10 terus disiapkan untuk menjadi os smartphone yang bisa menjadi platform paling handal untuk device-device BlackBerry

Read more: http://blog.fastncheap.com/blackberry-10-disiapkan-rim-untuk-melawan-dominasi-android-dan-ios/#ixzz27XChhjdG

0 komentar:

Posting Komentar