Sabtu, 22 September 2012

Data Dan fakta jelang big match liverpool vs manchester united


Striker MU, Robin van Persie [yahoo] Striker MU, Robin van Persie [yahoo]

[LIVERPOOL] Minggu malam besok akan berlangsung pertandingan yang dijamin seru di Liga Inggris antara tuan rumah Liverpool menghadapi peringkat dua klasemen Manchester United di Stadion Anfield. Sebelum menyaksikan pertandingan, simak dulu data dan fakta menarik dari pertemuan kedua tim.

Manajer Liverpool bisa bernapas lega, karena ia bisa memainkan kembali pemain-pemain dengan nama besar andalannya, seperti Steven Gerrard, Luis Suarez, Glen Johnson, Martin Skrtel, Daniel Agger, Joe Allen dan Martin Kelly. Semuanya diistirahatkan ketika si Merah menang 5-3 menghadapi Young Boys (Swiss) di Liga Europa.

Liverpool jelas mengincar kemenangan kandang dalam pertandingan menghadapi MU ini. Dua pemain depan Fabio Borini dan Raheem Sterling, yang menjadi cadangan pada pertandingan di Swiss kemungkinan dipasang sebagai pemain inti. Sementara pemain tengah Jonjo Shelvey akan berupaya mendapat posisi sebagai pemain tengah.

"Jonjo tampil menawan saat menghadapi Youn Boys. Ia masih 20 dan akan terus berkembang. Ia juga sudah mencetak gol, dan saya yakin bakal menjadi salah satu pemain besar Liverpool di masa depan," ujar Brendan Rodgers.

Sedangkan MU dipastikan tak bisa memainkan pemain sayap Ashley Young yang absen selama tiga pekan karena cedera. Ia mengalami masalah saat membela Inggris menghadapi Moldova di kualifikasi Piala Dunia 2014. Manajer MU, Alex Fergusin hanya bisa berharp Young sudah bisa kembali ke lapangan pada Oktober nanti.
i
"Saya tahu kalau media sudah menyebar isu bahwa (Wayne) Rooney akan kembali dimainkan. Namun tu bukanlah isu, karena ia sudah tak jauh lagi untuk kembli fit. Mungkin baru pekan depan. Saat ini ia masih melakukan latihan-latihan terlebih dahulu," jels Ferguson.

Dalam dua kali pertandingan di Anfield, pemain belakang MU Nemanja Vidic selalu dikeluarkan dari lapangan karena kartu merah di ajang Liga Inggris.

Dalam lima pertandingan terakhir di berbagai kompetisi di kandang, Liverpool belum pernah kalah, dengan kemenangn sebanyak empat kali.

Dalam dua pertemuan terakhir menghadapi Liverpool di Liga Inggris, striker MU Javier Hernandez selalu mencetak gol,masing-masing satu.

Sewaktu masih menjadi andalan Arsenal, Robin van Persie mencetak dua gol ke gawang Liverpool pada musim lalu. Total ia sudah mencetak empat gol dalam lima pertemuan terakhirnya menghadapi Liverpool ketika masih bersama the Gunners.

Dalam sejarah Liga Inggris, duel Liverpool dan MU telah menghasilkan 13 kartu merah. Namun yang terbanyak adalah duel Liverpool vs Everton, sebanyak 20 kartu merah.

Pada pertemuan di Old Traafford, Luis Suarez rerkena sanksi setelah ia berlaku rasis dan  kemudian menolak jabat tangan dengan Patrice Evra.

Di tahun 2012 ini, Liverpool hanya dua kali menang dalam 11 kali pertandingan di Liga Inggris di Anfield. Rekor si Merah adalah menang 2, imbang 4, dan kalah 5.

Pasar taruhan internasional menempatkan Liverpool menang dengan perbandingan 9/5, MU menang 9/5, dan hasil imbang 15/8. [L-9]

0 komentar:

Posting Komentar